Kamis, 31 Januari 2013

Cara diet alami

   ne mas bro cara diet yang alami dan gak pake ribet...
 Mengatur pola makan adalah salah satu kunci keberhasilan program diet.sayang nya ,banyak orang yang melakukan diet pada ahirnya gagal karna tidak dapat mengontrol makanan nya .Ternyata rahasia nya sederhana saja yaitu mengunyah makanan selama 30 detik.
  Rahasia ini terkuak lewat penelitian yang di lakukan di university of birmingham .Para peneliti melihat bahwa orang mengunyah makanan lebih lama lebih sedikit memakan cemilan di bandingkan kebanyakan orang .karena proses makan menjadi membosan kan .
   Dalam berita yang di terbitkan jurnal apetite ,penelitian menunjukan bahwa mengunyah makanan lebih lama dapat berdampak pada nafsu makan ,membatasi keinginan untuk makan coklat ,permen dan makanan yang bisa menumpuk lemak .Penilit sebelum nya juga menunjukan bahwa mengunyah makanan untuk waktu lama dapat memangkas asupan kalori.
   Para peneliti ingin mengetahui apakah proses mengunyah makanan dapat mempengaruhi prilaku makan se seorang .Dalam peneliti ini ,sebanyak 43 orang mahasisiwa di rekrut dan di minta untuk tidak makan selama 2 jam sebelum percobaan .Para peserta di suguhi sepiring daging hamasap dan sandwich keju.
   Sepertiga peserta di minta untuk makan seperti biasa ,sepertiga lagi di minta berhenti sejenak selama 10 detik tiap kali selesai mengunyah makanan ,sedang kan sepertiga lainya di minta untuk mengunyah makanan selama 30 detik sebelum di telan .dua jam kemudian peserta di beri semangkuk permen kenyak rasa buah dan permen berlapis coklat para peserta juga di minta untuk menilai nafsu makan nya sendiri dan tingkat kenikmatan makanan yang di nikmati .Hasil membuktikan bahwa peserta yang makan dengan kecepatan normal dan yang berhenti slama 10 detik .Namun orang yang mengunyah makanan selama 30 detik makan setengah porsi lebih sedikit .
   Para peneliti berteori ,bahwa penebab nya mungkin karna terlalau banyak berkonsentrasi pada begitu banyak jenis makan atau karna pengaruh yang di timbulkan akibat mengunyah lebih lama.
   
 sekian dari saya semoga bemanfaat mas broo... 

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

facebook fanpage